e-Learning

e-Learning akan secara resmi diluncurkan pada tahun akademik 2011-2012. Fasilitas e-learning memungkinkan siswa dan guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh, interaksi antara keduanya tidak lagi dibatasi dengan jarak dan waktu.

Saat ini e-Learning yang sedang dibangun oleh tim IT SMPN 2 Kedungjati adalah fasilitas e-Learning yang berbasis Moodle dan Facebook.

1. E-Learning berbasis Moodle; Moodle merupakan program e-Learning yang palng banyak digunakan karena kemudahan dalam penggunaannya. Saat ini kami masih melakukan proses percobaan dan sosialisasi pada bapak/ibu guru yang akan memberikan e-Learning pada siswa. Pendaftaran peserta untuk fasilitas ini dilakukan secara langsung pada bapak/ibu guru bersangkutan, staf  Tata  Usaha, atau Tim IT SMP N 2 Kedungjati. Setelah mendapatkan username dan password, siswa melakukan login di halaman http://smpn2kedungjati.freewebclass.com/.

2. E-Learning berbasis facebook; e-Learning berbasis facebook adalah upaya untuk memanfaatkan situs jejaring sosial  terbesar saat ini sebagai sarana pembelajaran. Mengingat hampir 50% siswa adalah pengguna aktif facebook, tak salah kiranya pihak sekolah mengadakan e-Learning berbasis facebook. untuk memanfaatkan fasilitas ini tentu saja siswa harus terkoneksi dengan akun facebook resmi SMPN 2 Kedungjati  dan setelahnya siswa teregister akan mendapatkan undangan untuk bergabung di Grup e-Learning mata pelajaran tertentu.

1 thoughts on “e-Learning

  1. bapak/ibu guru saya di undang di e-learning berbasis facebook ya.

    ini facebook nya= facebook.com/arlieza.ekananda

Tinggalkan komentar